Dahsyatnya Ketika Ajal Menjemput Manusia - Kisah dan Cerita Islami Penggugah Jiwa

ﺑﺴﻢ ﺍﻟﻠﻪ ﺍﻟﺮﺣﻤﻦ ﺍﻟﺮﺣﻴﻢ

TABIRDAKWAH - Apa kabar sahabat semua, semoga kita dalam keadaan tetam iman dan Islam sampai ajal menjemput kelak, baiklah para sahabat yang baik hati pada kali ini kita ingin membagikan tulisan mengenai Dahsyatnya Ketika Ajal menjemput atau ketika sakarotulmaut, yang semoga menjadi bahan renungan yang akan membuat kita lebih baik lagi dalam beribadah dan beriman kepada Allah SWT, amin

Ketika Ajal Menjemput Manusia

Ketika Ajal Menjemput Manusia


Sahabat Qur'ani betapa pedihnya kematian, "Demi Allah, seandainya jenazah yang sedang
kalian tangisi bisa berbicara sekejab, lalu menceritakan (pengalaman sakaratul mautnya) pada kalian, niscaya kalian akan melupakan jenazah tersebut, dan mulai menangisi diri kalian sendiri" . (Imam Ghozali mengutip atsar Al- Hasan) Kita semua tahu sesungguhnya dunia ini fana,semua yang ada didalamnya akan binasa.......
Bahkan dunia yang selama ini kita bangga - banggakan tidak akan bisa memberikan pertolongan pada kita ketika ajal menjemput kita. Sesaat sebelum mati kita akan merasakan jantung berhenti berdetak, nafas tertahan dan badan bergetar. akan terasa dingin di telinga.
Biasanya ketika ajal mulai menjemput, tekanan darah terus menerus turun. Dari yang normal 120/80 turun menjadi 70/50 lalu terus menerus turun sampai tidak terdeteksi lagi tekanan darahnya.

Yang dirasakan ketika ajal mulai menjemput adalah rasa sakit yang luar biasa dimulai dari kaki. Mungkin itu disebabkan oleh kerusakan jaringan yang dimulai dari kaki karena jantung sudah tidak kuat lagi untuk mengalirkan darah menuju kaki. Bisa dibayangkan bila kita mengalami benturan keras pada pipi atau tangan, itu sudah sakit luar biasa, padahal itu kerusakan sementara, dimana sel-sel tubuh akan segera memperbaiki diri sendiri.

Kerusakan jaringan yang mula-mula dari kaki akan menjalar ke perut, dada, tenggorokan, tangan, ini yang menyebabkan dada menjadi sangat sesak.
Ini berlangsung ada yang sekejap ada yang berjam-jam ada pula yang berhari-hari

Ketika Ajal Mulai Menjemput Manusia

Darah berubah menjadi asam dan tenggorokan berkontraksi. 0 Menit Kematian secara medis terjadi ketika otak kehabisan supply oksigen. 1 Menit Darah berubah warna dan otot kehilangan kontraksi, isi kantung kemih keluar tanpa izin. 3 Menit Sel-sel otak pun tewas secara masal. Saat ini otak benar-benar berhenti berpikir.
4 - 5 Menit Pupil mata membesar dan berselaput. Bola mata mengkerut karena kehilangan tekanan darah. 7 - 9 Menit Pada saat itu penghubung ke otak mulai mati. 1 - 4 Jam Rigor Mortis(Fase Dimana keseluruhan otot di tubuh menjadi kaku) membuat otot kaku dan rambut berdiri, kesannya rambut tetap tumbuh setelah mati. 4 - 6 Jam Rigor Mortis pun Terus beraksi.

Darah yang berkumpul lalu mati dan warna kulit menghitam. 6 Jam Otot masih berkontraksi. Proses penghancuran, seperti efek alkohol masih berjalan. 8 Jam Suhu tubuh langsung menurun drastis. 24 - 72 Jam Isi perut membusuk oleh mikroba dan pankreas mulai mencerna dirinya sendiri. 36 - 48 Jam Rigor Mortis Berhenti, Tubuh anda selentur penari balerina. 3 - 5 Hari Pembusukan mengakibatkan luka skala besar, darah menetes keluar dari mulut dan hidung. 8 - 10 Hari Warna tubuh berubah dari hijau ke merah sejalan dengan membusuknya darah.

Beberapa Minggu Rambut, Kuku, Dan Gigi dengan mudahnya terlepas. Satu Bulan Kulit kita pun mulai mencair. Satu Tahun Selain tulang-belulang tidak ada lagi yang tersisa dari tubuh.........

Ada riwayat yang mengatakan, orang yang sudah meninggal sebenarnya tahu siapa yang mengurus jenazah nya, siapa yang memandikannya dan siapa yang mengubur nya. Tapi jiwanya tak bisa berbuat apa-apa untuk raganya.

Apalagi jika pengantar jenazah sudah mulai meninggalkan pemakaman, maka dia hanya sendiri dan tanah mulai mengapit seluruh tubuhnya dan membuat nya sesak, malaikat pun mulai datang menanyakan amalan selama hidupnya
Diambil dari Al-Qur'an surat al A'raf ayat ke 23 yang artinya :

"Wahai Tuhan kami! Kami telah menzalimi diri
kami sendiri. Jika Engkau tidak mengampuni dan
merahmati kami, niscaya kami termasuk orang-
orang yang merugi." (QS. al-A'raf: 23)
Itulah Dahsyatnya Ketika Ajal Menjemput Manusia ( sakarotulmaut ) , semoga menjadi pelajaran yang berharga dalam kehidupan kita

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel