Kisah Datangnya Hari Kiamat Yang Mengerikan

TABIRDAKWAH - Assalam kita sampaikan untuk kita semua, mudah mudahan kita masih dalam lindunyan-Nya sampai kapanpun, baiklah para pembaca yang budiman, pada kali ini kami ingin berbagi tentang Kisah penyejuk jiwa bagi orang yang beriman, dan peringatan bagi orang yang masih berbuat dosa atau dzolim, yaitu tentang Kisah Datangnya Hari Kiamat Yang sangat sangat mengerikan sekali, semoga setelah membaca kisah ini iman kita semakin menebal

Hari Kiamat yang mengerikan

Kisah Hari Kiamat ini sebenarnya juga sudah banyak yang menuliskan, namun tidak ada salahnya kita sampaikan lagi, untuk yang belum tahu, dan untuk yang lupa, biar ingat lagi, dan kisah ini juga mungkin sudah sering didengar ketika khotbah jumat, pengajian, maupun di pondok pesantren atau majelis ta`lim lainnya, baiklah langsung saa kita tengok dan baca bersama

Majlisdakwahku.blogspot.com

Kisah Datangnya Hari Kiamat Yang Mengerikan


Kiamat Adalah Suatu Kepastian

Datangnya hari kiamat adalah suatu kepastian. Hanya saja berita tentang hari kiamat ini terasa asing atau terlupakan bagi sebagian manusia yang hidup mereka tersibukkan dengan bermain-main, lalai, mengenyangkan diri dengan syahwat dunia dan kelezatannya. Kenikmatan dunia berupa harta, anak-anak, dan sebagainya telah melupakan mereka akan pertemuan dengan hari tersebut. Padahal hari kiamat demikian dekatnya. Allah Subhanahu waTa'ala berfirman: Yang artinya "Manusia bertanya kepadamu tentang (kapan datangnya) hari kiamat. Katakanlah, Sesungguhnya pengetahuan tentang kapan datangnya hari kiamat itu hanyalah di sisi Allah.' Dan tahukah kamu (wahai Muhammad) boleh jadi hari kiamat itu sudah dekat waktunya?" ( Qur`an Surat Al-Ahzab ayat ke 63)

Sahabat yang mulia Anas bin Malik radhiyallahu 'anhu mengabarkan bahwa Nabi Shallallahu 'alaihi wa sallam pernah bersabda: yang artinya: "Diutusnya aku dengan datangnya hari kiamat seperti dua jari ini." Beliau memberi isyarat dengan jari telunjuk dan jari tengahnya. ( Hadits Riwayat . Al-Bukhari dan Muslim)
Baca Juga: Kisah Nabi Syuaib As Singkat Lengkap Dari Awal Sampai Akhir

Kiamat Akan Datang Di Tengah Kebobrokan akhlaq Manusia

Hari kiamat ini tidak akan menimpa kecuali sejelek-jelek manusia, karena orang-orang yang
memiliki iman walaupun sangat tipis telah diwafatkan sebelumnya. Rasulullah Shallallahu 'alaihi wa sallam mengabarkan: yang artinya: "Tidak akan datang hari kiamat kecuali pada
sejelek-jelek manusia." ( Dalam Hadis Riwayat . Muslim)

Awal Terjadinya Kiamat

Diawali hari kiamat dengan tiupan sangkakala oleh malaikat Israfil. Maka matilah seluruh penduduk langit dan penghuni bumi kecuali yang Allah Subhanahu wa Ta'ala kehendaki. Kemudian diikuti tiupan kedua maka bangkitlah seluruh manusia dari dalam kuburnya.
"Dan ditiuplah sangkakala maka matilah siapa yang di langit dan di bumi kecuali yang Allah kehendaki. Kemudian ditiup lagi tiupan yang lain maka tiba-tiba mereka bangkit dari kubur mereka dalam keadaan menanti (putusannya masing-masing)." (Quran Surat Az-Zumar Ayat ke 68)

Hari itu adalah hari yang sangat mengerikan. Allah Subhanahu wa Ta'ala menggambarkannya
dalam firman-Nya: yang artinya: "Wahai sekalian manusia, bertakwalah kalian kepada Rabb kalian, sesungguhnya goncangan hari kiamat itu adalah suatu kejadian yang sangat besar (dahsyat). Pada hari itu ketika kalian melihat kegoncangan tersebut, lalailah semua wanita yang menyusui anaknya dari anak yang disusuinya dan gugurlah kandungan semua wanita yang hamil dan kalian lihat manusia dalam keadaan mabuk, padahal sebenarnya mereka tidak mabuk, akan tetapi azab Allah itu sangat keras." ( Dalam Al Quran Surat Al-Hajj Ayat ke 1-2)
Baca Juga: Dalil Perintah Berwudhu dalam Al-Quran

Tiupan Sangkakala ke 2

Usai tiupan kedua, manusia bangkit dari kubur- kubur mereka dalam keadaan tanpa busana, tanpa alas kaki, dan belum dikhitan. Tidak adanseorang pun yang menoleh kepada yang lain karena kegelisahan yang menyelimuti. Semua dicekam ketakutan! Ketika Aisyah radhiyallahu 'anha mendengar berita ini dari Rasulullah Shallallahu 'alaihi wa sallam, ia bersabda: "Wahai Rasulullah, para lelaki dan para wanita seluruhnya dikumpulkan dalam keadaan demikian berarti sebagian mereka akan melihat aurat sebagian yang lain?" Rasulullah Shallallahu 'alaihi wa sallam menjawab, "Perkaranya terlalu dahsyat dari membuat mereka berkeinginan demikian." (Hadis Riwayat . Al- Bukhari dan Muslim).

Matahari Sangat Dekat

Termasuk perkara yang menambah kedahsyatan hari tersebut adalah didekatkannya matahari dengan manusia sehingga peluh mereka bercucuran. Abu Hurairah radhiyallahu 'anhu berkata, "Rasulullah Shallallahu 'alaihi wa sallam bersabda yang artinya:  "Manusia berkeringat pada hari kiamat sampai-
sampai keringat mereka bercucuran ke bumi setinggi 70 hasta dan mengekang (menenggelamkan) mereka sampai mencapai telinga-telinga mereka." ( Dalam Hadits Riwayat . Al-Bukhari dan Muslim)

Al-Miqdad ibnul Aswad radhiyallahu 'anhu mengabarkan, "Aku pernah mendengar Rasulullah Shallallahu 'alaihi wa sallam bersabda: yang artinya: "Didekatkan matahari dengan makhluk
(manusia) pada hari kiamat hingga jarak matahari dari mereka seukuran mil." –Sulaim bin 'Amir (perawi yang meriwayatkan dari Al- Miqdad, pent.), "Demi Allah, aku tidak tahu apa yang beliau maksudkan dengan mil, apakah ukuran jarak ataukah kayu/alat yang digunakan untuk mencelaki mata."–Rasulullah bersabda, "Maka manusia (pada saat itu) dibanjiri peluh sesuai kadar amalan mereka. Diantara mereka ada yang keringatnya sampai kedua mata kakinya. Di antara mereka ada yang keringatnya sampai kedua lututnya. Diantara mereka ada yang keringatnya sampai kedua pinggangnya. Dan di antara mereka ada yang benar-benar ditenggelamkan oleh keringatnya." Rasulullah Shallallahu 'alaihi wa sallam memberi isyarat ke mulutnya." (Hadis Riwayat. Muslim)
Baca Juga: Nama Bayi Laki Laki Modern Islami Awalan F Terbaru

Panas Matahari Di Akhir Zaman

Di saat kebanyakan manusia tersiksa dengan panas yang sangat, peluh yang membanjiri dan ketakutan yang sangat, ada segolongan orang yang dinaungi oleh Allah Subhanahu wa Ta'ala dengan naungan-Nya. Mereka tidak merasakan apa yang diderita oleh orang-orang lain. Di antara mereka adalah yang dikabarkan oleh Nabi Shallallahu 'alaihi wa sallam dalam sabdanya: yang artinya : "Ada tujuh golongan yang Allah naungi dalam naungan-Nya pada hari tidak ada naungan kecuali naungan Nya. Mereka adalah imam (pemimpin) yang adil, pemuda yang tumbuh dalam beribadah kepada Allah, lelaki yang hatinya selalu terikat/terpaut dengan masjid- masjid, dua orang yang saling mencintai karena Allah mereka berkumpul karena Allah dan berpisah karena Allah, (kemudian) seorang lelaki yang diajak berzina oleh seorang wanita yang punya kedudukan dan kecantikan namun ia berkata, "Sungguh aku takut kepada Allah." (Yang berikutnya) seorang yang bersedekah lalu ia menyembunyikannya sampai-sampai tangan kirinya tidak mengetahui apa yang diinfakkan oleh tangan kanannya dan seseorang yang berzikir (mengingat) Allah dalam keadaan sendirian lalu mengalir air matanya." ( Berdasarkan Hadis Riwayat . Al-Bukhari dan Muslim)

Kisah Datangnya Hari Kiamat Yang Mengerikan
Mungkin karena waktu yang membatasi kita, maka ulasan tentang kisah kiamat yang sangat mengerikan kita cukupkan sampai sekian dulu, meskipun singkat namun padat semoga akan menambah wawasan kita, amin

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel