Inilah azab mengerikan bagi para pemabuk minuman keras

TABIRDAKWAH - Assalam untuk kita semua, pada malam ini kami ingin berbagi ulasan tentang hukum Islam tentang hukuman untuk orang yang suka mabuk mabukan miras ( minuman keras / mengandung alkohol ) dalam syariat Islam, dengan judul azab bagi pemabuk dan diharapkan semoga setelah membaca ulasan ini kita bisa ambil hikmahnya

Azab Pemabuk Minuman Keras di Akhirat Kelak

Telah diriwayatkan oleh sahabat Ubay bin Ka'ab bahwa Rasulullah SAW bersabda,
Pada hari kiamat, orang-orang yang minum arak (pemabuk) akan dihadirkan dengan kendi arak dikalungkan pada lehernya. Sedangkan tambur (alat bunyi-bunyian) berada di telapak tangannya hingga mereka disalib di atas kayu api neraka.


Dosa dan Azab Pemabuk

Azab dan siksaan pemabuk dari mulut para pemabuk itu keluar bau arak, sehingga orang-orang yang berdiri di sekitarnya menjadi sakit dan mereka meminta pertolongan kepada Allah SWT karena bau busuk mereka. Maka, nerakalah orang-orang yang meminum arak itu.

Siksaan Untuk Pemabuk Minum Keras


Ketika dilemparkan ke dalam api neraka, para pemabuk itu menjerit selama 1.000 tahun.
"Aduuh...aku sangat panas, ampun.., berilah aku minum," teriaknya kepanasan.

Kemudian mereka memanggil-manggil malaikat Malik, akan tetapi Malaikat Malik tidak menjawab panggilan itu selama 80 tahun. Maka jadilah bau keringat mereka menjadi busuk hingga menyakiti tetangga mereka yang ada di neraka, inilah azab pedih bagi orang yang suka mabuk ( kecanduan )

Lalu, para pemabuk itu memanggil-manggil kembali Asma Allah untuk meminta agar keringat busuk itu dihilangkan.

"Wahai Tuhan kami, hilangkanlah keringat kami," pekiknya tersiksa.
Namun Malaikat Malik tidak menghiraukan mereka, malah Malaikat Malik mengambil dari neraka berupa air yang mendidih dan menyiramkan pada tubuh para pemabuk itu. Para pemabuk makin meringis kesakitan dengan siraman itu. Ya, di neraka yang ada memang air yang mendidih

Inilah azab mengerikan bagi para pemabuk minuman keras

Tak lama kemudian tangan pemabuk itu terbelenggu, wajah mereka diseret dengan rantai di neraka. Ketika para pemabuk itu merintih-rintih dan meminta minuman, maka didatangkanlah pada mereka air yang mendidih hingga ketika mereka meminumnya, terputuslah usus mereka.

"Berilah aku makanan," pekik mereka para pemabuk minuman keras kepada malaikat penjaga  neraka yang terdekat meraka karena memang mereka selalu merasakan lapar.

Baca Juga: Nama Bayi Laki Laki Islami Modern Terbaru

Malaikat Malik kemudian memberikan kayu Zaqqum dari dasar neraka. Ketika kayu itu dimakan, maka apa yang ada di dalam perut pemabuk itu meleleh serta otaknya juga mendidih.

Maka, keluarlah kobaran api yang menjilat-jilat dari mulut yang diikuti dengan keluarnya isi perut mereka. Tidak hanya itu, lalu setiap orang dari pemabuk itu dimasukkan ke dalam peti yang terbuat dari bara api selama 1.000 tahun, yang tempatnya sangat sempit.

Kemudian para pemabuk itu dikeluarkan dan dimasukkan dalam penjara neraka serta dibelenggu dengan api selama 1.000 tahun juga, sampai mereka merasakan haus yang tiada tara.

Namun rintihan pemabuk itu tidak dihiraukan olah Malaikat Malik, dan sebaliknya Malaikat Malik menyuruh ulara dan kalajengking yang besarnya seperti leher unta untuk menggigit kedua telapak kaki pemabuk itu. Kemudian mereka dipakaikanlah mahkota dari api di atas kepala mereka. Dan rambut merekapun terbakar.

Setelah genap 1.000 tahun mereka dipenjara di neraka, lalu azab bagi pemabuk minuman keras selanjutnya adalah dimasukkanlah mereka ke dalam neraka Wail. Neraka Wail merupakan nama jurang dari neraka Jahanam yang sangat panas serta kedalamannya juga sangat dalam.
Ya, neraka memang ada tingkatan atau kedalaman masing-masing
Baca Juga : Azab Pedih Di Dunia dan Akhirat Bagi Pelaku Zina
Di dalamnya terdapat banyak sekali rantai-rantau, ular dan kalajengking.
Ular dan kala jengking itu masuk ke rongga mulut para pemabuk hingga memenuhi perut mereka. Mereka tinggal di dalam neraka Wail selama 1.000 tahun, kemudian mereka memanggil-manggil nama Rasulullah SAW.

"Aduh... Rasulullah Muhammad," teriak para pemabuk itu.

Kemudian Rasulullah Nabi Muhammad SAW mendengar suara itu lalu memohon kepada Allah SWT.
"Ya Tuhanku, telah aku dengar suara seorang dari umatku," tutur Rasul.
Maka Allah SWT berfirman bahwa suara itu berasal dari orang-orang yang gemar mabuk selama di dunia.
Baca Juga: Hukum Wanita Yang Tidak Berjilbab

Sebenarnya para pemabuk minuman keras juga merasakan azabnya ketika di dunia. Karena mereka depresi dan merasakan kemarahan yang mendalam dan tidak bisa menyelesaikan masalahnya sendiri akhirnya mereka lari ke minuman keras. Mereka merasakan kebahagiaan semu lantas jika efek minuman keras nya hilang mereka lebih depresi karena masalah nya belum selesai.
Dan hal ini akan terus berulang-ulang sampai mereka bisa mengatasi masalah nya sendiri. Tetapi karena tingkat depresi dan kemarahan nya semakin lama semakin meningkat, hanya bimbingan dari Allah dan mukjizat lah yang bisa mengeluarkan nya dari jurang depresi dan kemarahan.

Itulah siksaan hukumam dan azab pedih bagi para pemabuk yang tidak mau taubat nasukha ( tobat dengan sungguh sungguh ) semoga kita dijauhkan dari siksa yang mengerikan tersebut.

Marilah kita senantiasa bershalawat kepada Rasulullah Nabi Muhammad. Agar mendapatkan kasih sayang nya di dunia dan syafaatnya di akhirat.

Allahumma sholli ala sayyidina Muhammad

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel