Makanan, Minuman dan Baju Penghuni Surga Kelak

TABIRDAKWAH - Assalamualaikum para pembaca semua, salam kenal dari kami, yang pada kali ini kita akan membahas tentang makanan minuman dan baju bagi ahli surga / penghuni surga, semoga setelah membaca artikel ini kita akan semakin yakin dan mantap untuk meraih surganya Allah SWT dan semoga kita akan menjadi ahli surga, amin ya Robbal alamin.

Kehidupan di Surga


Makanan Minuman dan Baju Penghuni Surga

Setelah kemarin kita membahas mengenai makanan dan minumah ahli neraka ( na'udzubillah min dzalika ) sekarang saatnya kita bahas kenikmatan di surga yang tiada tara dan bandingannya dengan kenikmatan di dunia ini,

1. Makanan Penghuni Surga Buah dan Daging

Allah SWT berfirman dalam Al Qur'an Surat Ar Ro'd yang artinya:
“Perumpamaan surga yang dijanjikan kepada orang-orang yang bertakwa mengalir sungai-sungai di dalamnya, buahnya tak henti-henti sedang naungannya (demikian pula).” (QS. Ar Ro’d:35).

“Dan Kami beri mereka tambahan dengan buah-buahan dan daging dari segala jenis yang mereka ingini.” (QS Ath Thuur:22).

2. Penghuni Surga dalam keadaan Suci dan Harum

Dalam hadis Rosulullah shallallahu alaihi wasallam bersabda yang artinya adalah:
“Penghuni surga makan dan minum namun tidak mengeluarkan ingus dan tidak mengeluarkan kotoran besar dan tidak pula kencing, makanan mereka menjadi sendawa (dan keringat) baunya seperti bau minyak kesturi.” (HR. Muslim:2835).

3. Pakaian Penghuni Surga dari Sutra

“Sesungguhnya orang-orang yang bertakwa berada dalam tempat yang aman, di dalam taman-taman dan mata air-mata air, mereka memakai sutera yang halus dan sutera yang tebal, (duduk) berhadap-hadapan.” (Ad Dukhon: 51-53).

“Sesungguhnya orang-orang yang beriman dan beramal sholih, tentulah Kami tidak akan menyia-nyiakan pahala orang-orang yang mengerjakan amalnya dengan baik. Mereka itu memperoleh surga Adn, mengalir sungai-sungai di bawahnya, dalam surga itu mereka dihiasi dengan gelang emas dan mereka memakai pakaian hijau dari sutera halus dan sutera tebal, sedang mereka duduk sambil bersandar diatas dipan-dipan yang indah. Itulah pahala yang sebaik-baiknya dan tempat istirahat yang indah.” (QS. Al Kahfi:30-31).
Dalam hadis Rosulullah shallallahu alaihi wasallam bersabda yang artinya:
“Siapa yang memakai sutera di dunia, maka dia tidak memakainya di akhirat.” (HR. Bukhori:5832,Muslim:2073).

Nah itulah makanan minuman dan pakaian ahli surga, semoga kita semua termasuk sebagai penghuni surga, amiiiiin...

Wassalamualaikum

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel