Azab Pedih Di Dunia dan Akhirat Bagi Pelaku Zina

TABIRDAKWAH - Baru-baru ini viral sebuah penelitian ( Disertasi ) dari seorang mahasiswa S3 Doktoral Dari Universitas Islam Negeri Sunan Kali Jaga ( UIN Yogyakarta ) yang Bernama Abdul Aziz yang membolehkan hubungan intim tanpa nikah dengan berbagai syarat dengan konsep Milk AlYamin, namun update terkini bahwa Dr. Abdul Aziz sudah klarifikasi dan minta maaf dengan penelitiannya itu.



Akan tetapi, konsep Milk Al Yamin yang ia teliti sudah terlanjur menyebar dengan cepat ke masyarakat melalui media sosial youtube dan perangkat tekhnologi lainnya, dan ini sangat berbahaya sekali bagi masyarakat awam, yang baru belajar Islam, dan ini bisa mencoreng agama Islam dan tatanan kehidupan bermasyarakat yang sudah terbentuk melalui norma dan hukum Islam yang sudah disepakatai oleh para ulama yang benar-benar sholeh

Namun setelah kita membaca file disertasi pak Abdul Aziz ini, sebenarnya beliau hanya bertugas meneliti konsep Milk al-Yamin yang dibuat sebelumnya oleh Muhamad Syahrur ( autor / penulis ), dan meskipun demikian norma dan etika penelitian juga harus diperhatikan

Dan sahabat jangan kawatir, disertasi tersebut sudah banyak yang membantah dan banyak pula yang mematahkan konsep milk alyamin versi Doktor Abdul Aziz dan beliaupun sudah minta maaf, artinya ada kesalahan dengan penelitian yang ia lakukan dilihat dari berbagai sudut pandang

Karena penelitian tentang hukum Islam yang benar itu tidak hanya berdasarkan rasio atau akal belaka, melainkan dengan hati dan kondisi fisik yang stabil ( tirakat ) juga sangat penting sekali, tanpa adanya hidayah atau petunjuk dari Allah SWT sepintar apapun orang tersebut maka malah akan mencelakakan dirinya dan umat, naudzubillah min dzalika.

Beredar pula cerita seorang pezina, (baca PSK/pelacur) yang masuk surga karena memberi minum anjing yang kehausan, tetapi kita harus ingat setiap tindakan kita di dunia pasti ada balasannya.  Mungkin saja pezina tersebut sejuta tahun di neraka karena perbuatannya, baru satu tahun terakhir diangkat ke surga karena kebaikannya memberi minum anjing yang kehausan.

HUKUMAN BAGI PELAKU ZINA

Maka pada kali ini kita ingin memberikan ulasan tentang Azab pedih di dunia dan akhirat bagi pelaku zina, atau dosa dunia ahirat bagi pelaku zina sesuai kesepakatan para ulama yang tidak hanya mengandalkan akal saja untuk menentukan hukum, namun berlandaskan hati dan juga tirakat lillahitaala

Azab Berbuat Zina




Dosa Zina di Dunia

Rasulullah SAW memberitahu bahwa berzina akan dibalas oleh Allah ketika penzina masih hidup didunia.
Rasulullah SAW bersabda:

" Dua (2) kejahatan akan dibalas oleh Allah ketika di dunia : zina dan durhaka kepada ibu bapak. (HR Thobaroni)

Antara hukuman atau balasan yang akan diterima oleh para penzina ketika masih berada di dunia dan akhirat adalah :

Azab Zina Berdasarkan Sabda Rasulullah Saw


Wahai kaum Muslimin! Jauhilah perbuatan zina krn padanya ada 6 macam bahaya,
- Tiga di dunia
- Dan tiga di akhirat.

Adapun bahaya yang akan menimpanya di dunia ialah:
1. Lenyapnya cahaya dari mukanya
2. Memendek- kan umur
3. Mengekalkan kemiskinan.

Adapun bahaya yang bakal menimpa di akhirat kelak ialah:
1. Kemurkaan Allah Ta’ala
2. Hisab (perhitungan) yang buruk
3. Siksaan di neraka.

(HR Baihaqi)
2. Sabda Rasulullah SAW:

Berhati-hatilah kamu tentang zina. Sesungguhnya pada zina itu ada enam (6) hukuman.
- Tiga semasa di dunia
- Dan tiga lagi di akhirat.
Baca Juga: Dosa Dan Hukuman Mencuri Menurut Syariat Islam

Hukuman Zina di Dunia


Pelaku zina di dunia saja akan kena balasan yang setimpal, bahkan ada yang mengatakan dosa zina 7 turunan , namun hal belum kita temukan dasarnya, dan dibahawah ini hukuman yang sudah disepakati para ulama, yaitu sebagai berikut:

1. rezekinya akan berkurang.
2. hilang keberkahan hidup, dan
3. ruhnya akan keluar dari badan dalam keadaan tertutup dari Allah Ta’ala. Allah tidak akan melihat kepada ruhnya.
Baca Juga: Perbedaan Syirik dan Muysrik dan Contoh

Hukuman Zina di Akhirat Kelak Menurut Hadis

Adapun nasib yang akan menimpanya di akhirat ialah:

1. Allah akan melihat kepadanya dengan pandangan kemurkaan, yang menyebabkan mukanya akan menjadi hitam.
2. Dia akan ditarik mukanya dengan rantai ke neraka (api) yang paling besar.
3. Kiranya amalannya akan dilakukan dengan teliti dan ketat.
Selain dari balasan dunia dan juga siksaan di akhirat, ada juga hukuman azab ketika berada di dalam kubur bagi mereka yang berzina ketika di dunia.

3. Rasulullah SAW bersabda:

Barang siapa yang memenuhkan (menggunakan) matanya kepada yang haram, Allah akan memenuhkan matanya dengan bara api neraka Jahanam. Barang siapa yang berzina dengan wanita

yang haram baginya, Allah akan meletakkannya di dalam kubur dengan penuh kehausan, menangis, dan sedih. Wajahnya akan dihitamkan seperti gelap gelita. Di tengkuknya akan digantung dengan ikatan rantai dari neraka. Dia akan dipakaikan dengan baju dari api neraka pada tubuhnya.

Allah tidak akan berbicara dengannya pada hari kiamat.
Dia juga tidak akan disucikan (dimuliakan) dan bagi mereka azab yang amat pedih.
Balasan-balasan serta hukuman lain ketika berada di akhirat kelak ialah:

4. Sabda Rasulullah SAW:
Tiga golongan manusia Allah tidak akan berbicara kepada mereka pada hari kiamat, tidak akan memandang kepada mereka, dan tidak akan mensucikan mereka, sedang mereka akan ditimpa

siksaan yang pedih, yaitu:

1. Orang tua yang berzina
2. Seorang raja yang pendusta
3. Orang miskin yang sombong.
(HR Muslim dan Nasa’I)

Hadis ini menerangkan bahwa balasan yang akan diterima oleh orang tua yang berzina pada hari kiamat kelak ialah Allah tidak akan berbicara dan memandang kepada mereka, sedang mereka tidak akan disucikan (diampunkan dosa) dan akan ditimpakan azab siksa yang pedih.

5. Sabda Rasulullah SAW:

Ahli neraka akan menjerit akibat bau yang terlalu busuk dari kemaluan orang yang berzina. Antara balasan yang akan diterima oleh para penzina di akhirat kelak ialah mereka akan dilemparkan ke dalam neraka dan kemaluan mereka akan mengeluarkan bau yang terlalu amat busuk sehingga menyebabkan para penghuni neraka yang lain menjerit-jerit kemarahan dan merasa tertekan dengan bau yang kuat dan busuk itu..!
Wa na’uzu bi Allahi min zalik!

6. Rasulullah SAW bersabda :
Penzina, pada hari kiamat, akan datang dalam keadaan kemaluan mereka bernyala dengan nyalaan api.

Semua makhluk mengenali mereka krn bau kemaluan yang terlalu busuk. Muka-muka mereka akan ditarik ke neraka.
Apabila mereka memasuki neraka, malaikat Malik akan memakaikan mereka dengan sepasang baju besi dari api neraka. Sekiranya baju besi tersebut diletakkan di atas sebuah gunung, nescaya ia akan lebur menjadi abu.

Malaikat Malik berkata : “Wahai sekalian malaikat, tancapkan mata-mata mereka dengan paku-paku besi sebagaimana mereka melihat kepada yang haram."
Ikatkan tangan-tangan mereka dengan ikatan api neraka sebagaimana mereka melakukannya (memeluk) kepada perkara yang haram.
Ikatkan kaki-kaki mereka dari ikatan api neraka sebagaimana mereka berjalan kepada tempat yang haram.

Malaikat Zabaniah berkata : “Ya…Ya…!

Malaikat Zabaniah mengikat tangan-tangan serta kaki-kaki mereka, dan mata-mata mereka ditancapkan dengan paku neraka.
Mereka semua menjerit dan berkata :
“Wahai sekalian malaikat Zabaniah! Kasihanilah kami …! Ringankanlah kami dari azab siksa buat seketika.

”Malaikat Zabaniah berkata: “Bagaimana kami hendak mengasihi kamu sedangkan Allah Yang Maha Pengasih begitu amat memurkai kamu.”
Demikianlah nasib yang buruk bagi orang yang melakukan zina semasa didunia. Rayuan demi rayuan tidak diindahkan.
Hukuman dan siksaan tetap diteruskan untuk menghukum mereka.
Semasa Isra’ dan Mikraj, Nabi Muhammad SAW menyaksikan balasan yang diterima oleh orang- orang yang berzina
Baca Juga: Keutamaan Shalat Tahajud Di 1/3 Malam

Karma Zina 7 Turunan

Ada yang mengatakan bahwa karma atau hukuman zina sampai 7 turunan, kalau menurut Buya Yahya dalam video youtube , hadits yang menyebutkan karma / hukuman zina 7 turunan itu palsu belaka, namun yang beliau soroti adalah dari segi psikologis, karena anak bayi yang baru lahir semuanya dalam keadaan suci dan orang tua yang akan mengarahkannya, bila orang tuanya yang zina tidak bertaubat maka kemungkinan besar akan mengajarkan anaknya untuk berzina, namun bila orang tuanya sudah bertaubat dari zina maka bisa dipastikan anaknya akan dididik dengan benar

Dan Karma zina 7 turunan ini merupakan bentuk kekawatiran masyarakat dengan dampak zina yang mengerikan dan jangan samapi berani mencobanya. 

 Para. Ulama juga mengatakan bila di wilayah Kita ada pezina, maka laknat Allah tidak hanya pada pelaku zina, tetapi tetangga-tetangga sekitar atau masyarakat sekitar nya juga ikut merasakan kemurkaan Allah.

Marilah perbanyak sholawat kepada Rasulullah Muhammad SAW agar pikiran kita lebih banyak diisi dengan kebaikan, dijauhkan dari pikiran-pikiran negatif tersebut.
Allahumma sholli ala Syaiidina Muhammad.

Baca Juga: Dosa Fitnah ( Mengfitnah ) Yang Sangat Mengerikan
Nah itulah hukuman Azab bagi para pelaku zina atau hubungan intim tanpa melalui proses pernikahan yang syah menurut agama, meskipun ini tidak begitu ilmiah bila dilihat dari pikiran, namun banyak kejadian yang benar-benar terjadi disekitar kita , dan hukuman tersebut sudah jelas kelihatan adanya, sangking kawatirnya dengan akibat zina ini, ada yang mengatakan bahwa hukuman atau karma zina sampai 7 turunan, , semoga kita dijauhkan dari hal mengerikan tersebut

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel